Pages

14 Mar 2015

Kue Cubit Pandan, Baking Time With Kiddos

Demi kekinian, akhirnya saya pun tergoda untuk membuat kue cubit green tea
Tapi berhubung gatau beli dimana dan keburu ngeces, akhirnya saya bikin sendiri.
yah....bubuk greentea nya nggak punya, jadi pake yang udah ada aja deh, taraa... pasta pandan :)

Biarin aja, yang penting warnanya sama-sama green ;)
Meskipun dari segi taste juga udah beda, it's OK lah



Resep sih biasa nge-google aja, dan pada dasarnya semua pada ngasitau resep yang kurang lebih sama ;) Yang aku pegang adalah perbandingan 1:1:1 untuk terigu, gula, dan menteganya

Bahan-bahan:
100 gr Tepung Terigu
100 gr Gula pasir
100 gr Mentega, dilelehkan
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda (optional aku nggak pake, takut pahit)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt pasta pandan

Taburan:
Choco chips atau meses
Keju parut

Cara Membuat:
1. Kocok gula dan telur dengan kecepatan tinggi, sampai kental dan mengembang.
2. Turunkan kecepatan jadi paling rendah, lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok rata.
3. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
4. Tambahkan baking powder, vanili, dan pasta pandan, aduk rata.
5. Tunggu 5 menit sambil panaskan pan/cetakan
6. Tuang adonan ke cetakan sampai setengahnya, karena nanti akan mengembang. Tunggu setengah matang, beri taburan, lalu tutup agar matang merata.

Done, beres, jadi deh :)

Siang ini bikinnya bareng kiddos, memang setiap saya uplek-uplek di dapur pasti penasaran dan pengen ikut nggerecokin. Jadi ajang kid's cooking class :)
SERU!




0 comments:

Post a Comment