Pages

16 Mar 2015

NO SPAMMING PLEASE!

Malam ini saya tergelitik untuk sharing mengenai SPAMMING
Apalagi dalam dunia bisnis yang saya geluti saat ini bisa dibilang sangat akrab dengan istilah tersebut.

Lalu, apa sih yang disebut dengan spamming itu?
Bahasa gampangnya sih "nyampah"
Ya namanya sampah, pasti ga diharapkan dong ada yang buang sembarangan di halaman rumah kamu misalnya, apalagi sampai masuk ke dalam rumah. Betul?



Nah, terus kenapa saya jadi tergelitik untuk sharing tentang si sampah ini?
Karena pas banget saya hampir kena buangan sampah seseorang di dalam rumah saya sendiri, sebut saja namanya mba X. Nggak pakai permisi, si mba X ujug-ujug langsung nanya, "Mba, boleh nggak saya nyampah di dalam rumah mba?"
Hehe, pastinya jawaban saya ya jelas nggak boleh. "Enak aja lu mba, mau nyampah di rumah gue."

Udah sering sih sebenernya dapet sampah dari berbagai orang, tanpa permisi pula, dengan latar belakang isi sampah yang berbagai macam. Nah, kalo dapet spamming tentang penawaran bisnis yang serupa dengan bisnis saya, biasanya saya abaikan, karena toh udah nyampah, dan ngapain pula berpanjang lebar ngurusinnya. Yah..kalo lagi baik hati, biasanya saya jawab dengan memberi pengertian, dan mereka rata-rata mengerti kok malah berterimakasih karena sudah diingatkan.

Dilala, hari kok ya pas banget, udah orangnya bilang permisi mau nyampah, saya tergelitik untuk menjawabnya. Eh kok malah saya yang diceramahin balik, dengan tata bahasa tanpa etika, dan pastinya bikin emosi memuncak, hehe...
Semakin diladenin, semakin buang-buang waktu karena debat kusir yang tak kunjung padam (api kaleee). Pendek kata, saya langsung menghubungi SM terdekatnya. Kok kenal? Iyalah, masih satu pohon juga dari si duo sister itu ;)

Lalu, apa masalah selesai?
Yah mudah-mudahan sih udah selesai yaaa, gunakan cara elegan aja.
Nggak usah perpanjang debat sama si kusir, eh sama si mba X itu.
Meskipun hati ini terkoyak, tersakiti, karena bahasa yang digunakan sudah sangat kelewatan, tapi yasudahlah. Buang-buang energi ngeladenin orang yang sedang dalam masa pubertas di dunia bisnis barunya.

Mendingan saya curhat disini, hiks...
dan melanjutkan perjuangan saya untuk bisa punya new SM bulan ini juga.

Yuk ah lanjut kerja lagi,
yu dadah mba X
Makasih yaaa udah menyia-nyiakan waktu saya ngeladenin mba, heuheuheu....



Say NO to SPAMMING!!



0 comments:

Post a Comment