Pages

19 Apr 2015

Merawat Wajah Berjerawat

Jerawat adalah masalah yang tidak akan basi untuk dibahas. Jerawat bukan hanya menjadi momok bagi para wanita tapi juga para laki-laki. Beberapa orang mengesampingkan hal-hal dasar yang harusnya dilakukan agar tidak memperparah kondisi wajah. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa hal yang harus dilakukan atau dihindari agar jerawat yang tumbuh tidak semakin banyak.

sumber: google

1. Gunakan Masker
Menggunakan masker saat keluar rumah, terutama saat berkendara atau menggunakan alat transportasi umum sangat penting. Masker yang anda gunakan akan mencegah debu atau kotoran-kotoran yang lain menempel di wajah anda. Polusi dan debu yang menempel adalah salah satu faktor penyebab tumbuhnya jerawat.
2. Gunakan Bedak Tabur
Bedak tabur lebih disarankan oleh dokter kulit ketika anda sedang berjerawat. Kandungan yang ada didalamnya tidak membahayakan kulit wajah anda, sedangkan kandungan yang ada dalam bedak padat lebih berat untuk diterima oleh kulit wajah anda yang sedang sensitif atau sedang tidak dalam keadaan yang sehat.
3. Cuci Muka
Mencuci muka sangatlah penting untuk menjaga agar kuman atau bakteri yang ada diwajah anda tidak berkembang dan membentuk jerawat baru atau memperparah kondisi wajah anda. Mencuci muka dengan sabun wajah atau sabun bayi, jangan menggunakan sabun mandi untuk memcuci muka. Kulit wajah dan kulit badan berbeda jadi sabun yang digunakan juga berbeda.
4. Jangan Menggunakan Make-Up yang Tebal
Pada saat kulit berjerawat jangan menggunakan make-up yang terlalu tebal, apalagi menggunakan bedak atau alas bedak yang terlalu tebal. Kulit butuh penyegaran. Pori-pori harus dibiarkan untuk bernafas. Sedangkan make-up atau bedak hanya akan menyumbat proses penyegaran yang dibutuhkan oleh kulit.
5. Jangan Pencet Jerawat
Naluri orang ketika berjerawat adalah memencetnya karena merasa gatal. Jika anda termasuk salah satunya, maka segera tinggalkan kebiasaan itu. Memencet jerawat bukannya menyembuhkan jerawat tetapi malah meninggalkan bekas ketika sudah sembuh nanti. Terlebih lagi tangan yang anda pakai untuk memencet jerawat bisa saja mengandung kuman yang justru akan menimbulkan jerawat baru di wajah anda.
 Itu tadi hal-hal dasar yang harus kamu perhatikan ketika kamu sedang berjerawat. Semoga bermanfaat! 


sumber: http://www.beauty911.info/

0 comments:

Post a Comment